Halaman


Selasa, 16 November 2010

Penyakit Aneh Siswa Nomer 25


I hate it!! Buku pun dibanting.
Ya.. Itulah reaksi kebanyakan siswa ketika lihat buku tebel bertuliskan "buku paket pelajaran blablabla".. Hem.. Apakah anda salah satu dari banyak orang yang melakukannya? Itulah penyakit aneh siswa nomer 25..
Tapi jangan langsung minder apalagi putus asa. Disini kami akan membagi rahasia-rahasia dibalik itu.. So, perhatikan baik-baik ya..

Tips bikin pelajaran susah jadi gampang.
First, kita harus tau dulu, apa sih pelajaran itu. Misalnya, kita cari tau dulu pengertian fisika.
Second, kita juga harus ngerti guru kita. Karena sebagian besar siswa benci sama guru gara-gara gurunya yang galak. hahaha..
Third, perhatikan kalau guru kita lagi njelasin di depan kelas.. Jangan pernah berfikir guru kita nerocos gak ada artinya.
Fourth, coba cari cara buat belajar. Misalnya kita buat hafalan ringan atau sambil buat permaian.
Fifth, coba deh bikin kelompok belajar. Walaupun cara ini banyak yang bilang gak begitu berhasil tapi cara ini ampuh buat ngurangin kebosanan kita akan pelajaran itu.
Sixth, tentunya jangan lupa berdoa. hahaha.. biar belajar kita dan perjuangan kita berhasil..

setelah kita coba praktekin itu semua, coba kita renungin, pasti udah gak benci lagi sama pelajaran itu. Dan kalau belum berhasil nyembuhin penyakit benci itu, wah,, berarti ada yang gak beres tuh sama otakmu, baiknya segera diperikasakan ke doktor terdekat. Hahaha.. Bercanda deh yang terakhir..

Oke, good luck and say bye bye to the difficult lesson!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar